Pameran Karya Visual Bertemakan “Better Bayumas”

Pengunjung GOR Satria terlihat antusias saat merespon kain putih dengan lukisan, tulisan atau coretan yang bertemakan “Better Banyumas”. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pameran Karya Visual “Care To Post” yang memamerkan karya pemenang lomba “Care to Post” dengan tema “Better Banyumas” dan selain itu juga memamerkan karya mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) IT Telkom Purwokerto dalam bentuk kartu pos ukuran A5, Minggu (25/3).

Aji Susanto Anom M.Sn salah satu dosen S1 DKV yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya program studi S1 DKV untuk membangkitkan kepedulian terhadap Bumi Banyumas. Menurut dia, peduli terhadap Banyumas tidak hanya ditunjukkan dengan hal-hal yang besar, namun bisa dimulai dari hal-hal yang kecil seperti mengapresiasi karya seni dan budaya di Kabupaten Banyumas. “Jangan sampai kita menyesal kalau kekayaan seni dan budaya kita dicuri oleh negara lain,” kata dia menambahkan.

Pameran foto yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 DKV IT Telkom Purwokerto ini digelar di Gor satria Purwokerto. Minggu, 25 Maret 2018 kegiatan pameran dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Banyak masyarakat yang sedang liburan keluarga di hari minggu mendatangi stand pameran tersebut, tidak hanya sekedar melihat. Ada beberapa masyarakat yang ingin tahu bagaimana proses penciptaan dibalik karya-karya tersebut.

Jumlah karya yang dipamerkan kurang lebih sekitar 40 karya, dengan berbagai macam wujud visualisasinya, mulai dari ilustrasi, lettering, komik strip, fotografi dan logo. Menurut Aji Susanto Anom M.Sn, semua karya merupakan wujud kekayaan penafsiran para senimannya dalam menafsirkan tema “Better Banyumas”.

Aji mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan karya seni kepada khalayak ramai khususnya para masyarakat. Selain itu, juga untuk meningkatkan apresiasi masyarakat khususnya pada bidang seni dan budaya lokal. ”Juga menjadi media komunikasi dan informasi untuk mempublikasi potensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Banyumas,” kata Aji menambahkan.

 

Please follow and like us:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *